Month: July 2017

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM

Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini aplikasi messaging sangat dibutuhkan oleh manusia modern. Salah satunya adalah aplikasi BlackBerry Messenger yang selalu menjadi incaran dan masuk dalam 10besar download terbanyak dalam Google Play. BBM sendiri dapat digunakan oleh para pengguna smartphone yang berbasis sistem operasi multiplatform, yaitu Android, BlackBerry, iPhone serta Windows Phone.

BBM merupakan salah satu aplikasi messaging dengan jumlah pengguna yang mencapai jutaan pengunduh disamping Whatsapp. Para pengguna BBM ketika habis ganti hape karena hape hilang atau membeli unit yang baru, biasanya akan mengunduh BBM dari awal dan memasukkan username (email) dan password.

Salah satu kendala yang sering terjadi adalah kita lupa password bbm sehingga tidak bisa login. Karena dulu waktu awal menggunakan bbm tidak mencatat username dan passwordnya. Bisa jadi hal ini yang menjadi kekhawatiran bagi kita semua kalau akun bbm tidak lagi bisa dibuka. Padahal tentu saja aplikasi bbm seakan barang wajib yang harus ada pada smartphone dan kontak yang ada bisa jadi hilang jika kita tidak bisa masuk akun bb yang kita miliki.

Kita maklumi bersama bahwa lupa password bbm ini merupakan salah satu masalah yang kadang atau bahkan sering terjadi bagi para pengguna bbm. Salah satu kemungkinan penyebab adalah seperti yang saya sebutkan di atas, yaitu ganti hape, namun selain itu bisa saja saat melakukan uninstall aplikasi bbm pada smartphone yang kita miliki, pengguna tidak menyimpan e-mail dan password yang digunakan sebelumnya.

Di samping itu, kemungkinan yang lain dan kadang terjadi adalah pengguna memiliki lebih dari 1 akun bbm, sehingga ketika pengelolaan pasword kurang baik bisa menjadi keliru antar satu akun dengan akun yang lainnya. Dengan berbagai alasan di atas, ompeb.com ingin memberikan ulasan mengenai cara mengatasi lupa kata sandi bbm. Semoga bermanfaat.

Lupa Password BBM

  1. Kunjungi halaman reset BlackBerry dengan mengikuti link berikut disini
  2. Isikan alamat email BlackBerry ID yang digunakan pada akun bbm sebelumnya
  3. Masukkan kode captcha Lupa-Kata-Sandi-BBM  Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Lupa Kata Sandi BBM
  4. Buka email kamu sesuai dengan BlackBerry ID
  5. Temukan pesan yang berisi “Cara mengganti kata sandi BlackBerry ID”
  6. Kemudian klik link pada email tersebut
  7. Setelah itu akan diarahkan menuju ke browser untuk menyetel kata sandi BlackBerry ID baru
  8. Lanjutkan untuk memasukkan password baru.

 

Posted by Siti Mariyam in Komputer, 0 comments

7 Alasan Psikologis yang Membuat Anak dan Remaja Kabur dari Rumah

7 Alasan Psikologis yang Membuat Anak dan Remaja Kabur dari Rumah

Selamat datang dan selamat berkunjung di website yang selalu memberikan informasi berbagai jenis kategori, nah dalam kesempatan kali ini kami sebagai anggota penulis website akan membahas artikel Kesehatan tentang “7 Alasan Psikologis yang Membuat Anak dan Remaja Kabur dari Rumah” bagi anda para remaja yang ingin mengetahui ini silahkan simak penjelasannya dibawah ini :

7 Alasan Psikologis yang Membuat Anak dan Remaja Kabur dari Rumah  7 Alasan Psikologis yang Membuat Anak dan Remaja Kabur dari Rumah 7 Alasan Psikologis yang Membuat Anak dan Remaja Kabur dari Rumah

Coba ingat ketika Anda masih kecil, keinginan untuk lari dari rumah? Atau bahkan pernah benar-benar melakukannya? Kasus anak-anak dan remaja yang kabur dari rumah sebenarnya cukup umum. Namun, Anda harus tahu alasan yang tepat mengapa remaja cenderung untuk melarikan diri ketika memiliki masalah. Berikut ulasan lengkapnya.

Kenapa harus kabur dari rumah?

Pertengkaran orang tua dan anak dapat menyebabkan anak-anak lari dari rumah karena dia dalam fase pemberontakan. Namun, takut dihukum atau ditegur karena melakukan kesalahan tertentu juga dapat menyebabkan anak-anak untuk melarikan diri. Hal ini karena anak-anak tidak lagi percaya pemecahan masalah dapat dicapai selain untuk melarikan diri.

Jangan kesalahan itu berarti melarikan anak yang tidak mencintaimu atau tidak tahu berterima kasih. Itu tidak selalu terjadi, Anda tahu. Biasanya run sembrono rumah adalah sinyal yang diberikan anak bahwa ia membutuhkan bantuan atau perhatian Anda sebagai kebutuhan orang tua.

Dalam kasus lain, anak-anak benar-benar berlari jauh dari rumah sebagai “senjata” untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Misalnya, meminta jika anak belum diberi ponsel baru tapi orang tua. Anak-anak juga berpikir meninggalkan rumah orang tua akan menakut-nakuti dan mungkin akhirnya akan diundang untuk bernegosiasi untuk membeli telepon.

Berbagai alasan anak dan remaja melarikan diri

Inilah berbagai alasan yang mungkin ada dalam pikiran anak dan remaja ketika mereka memutuskan untuk melarikan diri dari rumah.

  1. Merasa tidak aman di rumah

Anak-anak mungkin merasa bahwa situasi di rumah itu benar-benar menakutkan sehingga satu-satunya pilihan adalah untuk melarikan diri. Misalnya, jika anak-anak menjadi korban pelecehan anak. Apakah itu pelecehan verbal, fisik, psikologis atau seksual. Bukan berarti ia kabur dari rumah karena mereka ingin memberontak, dia benar-benar mencoba untuk menyelamatkan diri.

  1. Masalah di sekolah atau lingkungan pergaulan

Bila anak ditindas di sekolah tapi tidak ada sosok yang bisa membantunya, anak mungkin memilih untuk kabur. Dengan begitu, anak bisa membolos tanpa harus dipaksa ke sekolah oleh orangtua.

Atau anak justru terlibat masalah tertentu tapi ia tidak berani menganggung akibat atau hukumannya. Maka, ia pun memilih untuk lari dari rumah daripada harus menerima konsekuensi.

  1. Merasa tidak dihargai

Salah satu kasus melarikan diri dari rumah adalah anak-anak cukup umum adalah saudara cemburu. Dalam pikiran anak, ia merasa undervalued dan berpikir menghentikan orang tua saudara.

Selanjutnya, anak-anak mungkin merasa tidak dihargai, karena orang tua memberikan hukuman yang sangat keras bagi kesalahannya. Dalam kasus lain, anak-anak yang tidak mendapatkan perhatian yang cukup dari orang tua mereka dapat “diuji” kasih sayang orangtua dengan cara melarikan diri.

  1. Ingin mendapatkan sesuatu dari orangtua

Hati-hati jika anak sering mengancam untuk kabur dari rumah. Sangat mungkin bahwa ia mengambil keuntungan dari rasa takut Anda sebagai senjata untuk memanipulasi orang tua dan mendapatkan apa yang dia inginkan.

  1. Hamil di luar nikah

Remaja hamil sering alasan bahwa wanita muda memilih untuk lari dari rumah. Takut akan hukuman, menegur atau bahkan diusir dari rumah, ia memutuskan untuk melarikan diri. Hal ini sangat mengkhawatirkan rentan terhadap kesehatan remaja perempuan hamil.

  1. Kecanduan alkohol atau narkoba

Jika anak tetap di rumah, ia dapat merasa bebas untuk alkohol dan penyalahgunaan narkoba. Jadi, apakah sebagai akibat dari tekanan dari lingkungan dan merangsang diri, anak-anak memutuskan untuk melarikan diri dari rumah. Dia akan lebih fleksibel untuk memenuhi kehausan untuk gaya hidup yang tidak sehat itu jauh dari rumah.

  1. Dijebak atau dipaksa orang lain

Dalam usia media sosial, sudah banyak kasus di mana anak-anak dan orang muda tertangkap oleh orang-orang jahat untuk kabur dari rumah. Anak-anak tertangkap kecurangan penjahat korban perdagangan anak. Anak-anak juga dapat melarikan diri bersama pasangannya yang tidak direstui tua.

Mungkin itulah artikel kesehatan tentang “7 Alasan Psikologis yang Membuat Anak dan Remaja Kabur dari Rumah” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, Semoga apa yang sudah kami sampaikan diatas bisa bermanfaat dan berguna, Salam dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Posted by Titik Haryanti in Kesehatan, 0 comments