Syarat Mendapatkan Rumah KPR Murah Bersubsidi dari Perumnas

Kebutuhan akan memiliki rumah saat ini memang semakin tinggi, terlebih dengan semakin banyaknya pengembang perumahan swasta yang membangun rumah di berbagai daerah tentu membuat siapa saya yang melihatnya ingin segera memiliki rumah pribadi tersebut.

 

Akan tetapi tak bisa dipungkiri jika perumahan dari pengembang swasta memang tergolong mahal, oleh karena itulah pemerintah mengadakan sistem rumah KPR murah dan bersubsidi yang mana dikembangkan oleh perusahaan milik Negara dan Pemerintah, yaitu Perumnas.

 

Syarat Mendapatkan Rumah KPR Murah Bersubsidi dari Perumnas  Syarat Mendapatkan Rumah KPR Murah Bersubsidi dari Perumnas Syarat Mendapatkan Rumah KPR Murah Bersubsidi dari Perumnas
Jadi, jika Anda ingin menggunakan kesempatan ini dan segera memiliki rumah melalui KPR Perumnas maka sebaiknya Anda membaca ulasan dibawah ini mengenai syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat rumah murah dan bersubsidi.

 

Syarat-syarat Mendapatkan Rumah Bersubsidi dari Perumnas

  • Belum pernah memiliki rumah sebelumnya

Program rumah subsidi ini sengaja diciptakan untuk menyejahterahkan seluruh masyarakat Indonesia yang kurang mampu sehingga bagi masyarakat kelas ekonomi menengah ke atas yang sudah pernah memiliki rumah sebelumnya tidak diperkenankan memiliki fasilitas rumah subsidi ini.

  • Maksimal penghasilan

 

Rumah subsidi yang disediakan oleh Perumnas dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki penghasilan tidak lebih dari 4 juta rupiah per bulannya. Jadi, dengan demikian diharap perumahan subsidi dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh orang yang membutuhkan.

 

  • Kelengkapan dokumen dan usia minimal 21 tahun

 

Perumnas juga membatasi usia dari para pemohon KPR rumah bersubsidi, yaitu minimal telah berusia 21 tahun saat melakukan pengajuan. Selain itu, pemohon juga diharuskan memiliki dokumen yang lengkap, mulai dari KTP, KK, slip gaji, NPWP, rekening koran, SPT tahunan, dan surat pernyataan belum pernah memiliki rumah.

 

  • Track record Bank

 

Karena sistem pembayaran rumah KPR adalah kredit selama beberapa tahun lamanya maka Anda sebagai pemohon pun dituntut untuk memiliki track record atau rekam jejak kredit perbankan yang baik. Dalam hal ini Anda tidak akan diperbolehkan mengambil KPR rumah apabila sebelumnya Anda pernah bermasalah dengan pihak bank perihal kredit / pembayaran lainnya.

 

Oleh karena itu sejak sekarang pastikan Anda selalu menaati peraturan bank dan tidak pernah menunda-nunda pembayaran apapun itu jenisnya.

Baca Juga : Langkah Mudah Membeli Rumah KPR Dari Perumnas

 

Dengan memperhatikan 4 hal diatas maka dapat dipastikan bahwa memiliki rumah idaman bukan lagi hanya sekedar angan karena seluruh proses KPR Anda akan berjalan dengan lancar dan rumah KPR bersubsidi pun dapat segera dihuni.

Posted by Nurul Hikmah

Leave a Reply